Cita-Cita Ane Gan....

Ane ingin mengalahkan perusahaan yang didirikan oleh Mr. Steve Job dan Perusahaan yang didirikan oleh Mr. Bill Gates.

Ane Bersama K.H Abdul Muntholib dan Seluruh Teman Pilihan Seperjuangan

Kegiatan yang sangat berkesan dalam masa tawadhu'.

Teman Seperjuangan 2007-Sekarang

Persahabatan kita tak akan lenggang oleh waktu brow.....

Seluruh Mahasiswa ESQ Business School Beserta Founder, CEO, dan Dosen

Maaf, foto masih proses request pada pihak berwenang.

Mbak Ollie Halimatussadiah Sebagai Dosen Tamu

Kunjungan Mbak Ollie sangat membangkitkan mood ngoding nih. Terima Kasih banyak ya.....

Sunday 17 November 2013

Aku Dan Impianku


Aku dan Impianku

Kelak ketika saya sudah lulus dari ESQ Business School, saya ingin memiliki Perusahaan Software Open Source Terbesar di Dunia. Dan perusahaan tersebut menjadikan Indonesia sebagai tonggak utama perkembangan  informasi dan teknologi dunia.
            Usaha yang akan dan sedang saya lakukan ialah saya akan memperluas pengetahuan pemrograman saya, mempelajari ilmu bisnis, memperluas kenalan, kelak kuliah di Universitas Internasional di Negara yang sistem informasinya paling maju, memulai bisnis software kecil-kecilan (freelancer).
            Konsep perusahhan saya adalah profit. Namun, saya juga mendirikan sebuah yayasan sosial yang bergerak dalam bidang bantuan bencana, pemerataan pendidikan, penigkatan wirausahawan. Sumber dana yayasan ini adalah 10% dari profit bersih kami dan juga dari para sponsor beserta para dermawan.
Untuk menigkatkan kinerja karyawan, kami memberikan beberapa fasilitas penunjang. Diantaranya,yaitu playing zone yang berfungsi sebagai tempat refreshing bagi para karyawan. Namun untuk memasuki arena ini harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu bagi karyawan junior harus menyelesaikan kewajibannya terlebih dahulu. Namun bagi karyawan senior harus menunjukkan keunggulan pada bidang prestasi, kedisiplinan, dan kerjasama dengan yang lain. Kami menempatkan playing zone ini di area taman, sehingga menekankan  konsep Go Green. Di dalam playing zone ini tidak hanya permainan modern, namun kami juga menyediakan permainan tradisonal bangsa kita. Mulai permainan tradisonal asal Sabang hingga permainan  tradisional asal Merauke. Di playing zone ini semuanya rata, mulai dari saya (owner) hingga seorang karyawan fungsional sekalipun berkumpul menjadi satu dan tidak ada kesenjangan sosial. Playing zone ini dibangun bukan hanya untuk mempererat persaudaraan, namun juga untuk meningkatkan kinerja dan menurunkan tingkat stres para karyawan.

 
            Secara tidak kasat mata, playing zone ini juga memperkuat values passion, creativity, humility , dan profesionalism. Values passion, creativity , dan profesionalism di terapkan ketika para karyawan akan memasuki playing zone harus menyelesaikan tugas, mempunyai prestasi, ataupun harus pada waktu istirahat. Values humility diterapkan ketika para karyawan sudah memasuki playing zone ini.
                        Fasilitas berikutnya ialah device dan akun bagi setiap karyawan di Cloud Computing kami. Devise tersebut sudah kami lengkapi dengan langganan akses data yang sangat besar dan aksesnya sangat cepat. Untuk  akun tersebut dibentuk karena kami menerapkan konsep Out-of-Office (OFF). Konsep ini kami terapkan agar para karyawan lebih nyaman bekerja bersama kami. Semua tugas beserta keterangan partner kerja mereka kami kirim kepada yang bersangkutan melalui akun tersebut. Akun tersebut juga berfungsi sebagai media mengumpulkan laporan kerja maupun projek. Nah, pada fasilitas inilah kami terapkan values integrity. Namun, sesungguhnya pada device mereka sudah kami pasang pelacak dan monitoring activity.
Karyawan sedang di rumah pada masa Out Of Office
Device fasilitas bai karyawan

            Konsep kantor kami juga sangat natural. Semua meja kami desain dengan beraneka ragam. Dan gedung kami dikelilingi dengan taman.



            Sekian esai mengenai Impian saya. Mohon do’a restunya ya.

1 comments:

  1. wah...ini impian yang sangat bagus, semoga dapat terwujud gan, amin... :)

    ReplyDelete

Tolong diisi se-objektif mungkin ya....
Terima kasih...